Kamis 15 Apr 2021 09:10 WIB

Kandas, Liverpool tak Pernah Menang dalam 5 Laga Vs Madrid

Liverpool hanya mampu menang satu kali melawan wakil Spanyol dalam 11 laga terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi striker Liverpool Roberto Firmino saat laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.
Foto: EPA/ Peter Powell
Reaksi striker Liverpool Roberto Firmino saat laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool harus mengubur harapan menjuarai Liga Champions setelah takluk di tangan Real Madrid pada babak perempat final. Meski pertandingan leg kedua pada Kamis (15/4) dini hari WIB berakhir 0-0, El Real berhak melaju ke semifinal karena unggul agregat 3-1.

Mohamed Salah sebenarnya menghadirkan ancaman di depan gawang Real Madrid sejak menit awal pertandingan. Namun, performa apik kiper Thibaut Courtois membuat gawang Los Blancos tidak tersentuh sama sekali.

Baca Juga

Kemenangan akan membawa Real Madrid menghadapi Chelsea di semifinal mendatang. Namun sebelum itu, laman BBC Sport pada Kamis (15/4) merangkum fakta-fakta menarik pertandingan Liverpool kontra Real Madrid, berikut daftarnya.

- Liverpool tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions, empat kali kalah, sisanya berakhir imbang.

- Real Madrid sudah lolos ke semifinal Liga Champions/Piala Eropa sebanyak 30 kali, ini merupakan angka terbanyak dari klub manapun di sepanjang sejarah.

- Ini merupakan babak gugur kesembilan bagi Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp, dan kegagalan kedua bagi dirinya gagal menang di dua leg sekaligus.

- Real Madrid berhasil lolos fase gugur sebanyak 11 kali di bawah kendali Zinedine Zidane. Madrid hanya gagal satu kali saat dikalahkan Manchester City pada babak 16 besar musim lalu.

- Liverpool hanya mampu menang satu kali melawan wakil Spanyol dalam 11 pertandingan terakhir.

- Pertandingan semalam merupakan yang pertama bagi Real Madrid berakhir tanpa gol sejak April 2016

- Liverpool mencatat 13 tendangan di dalam kotak penalti melawan Real Madrid semalam. Ini merupakan yang terbanyak kedua setelah melawan Benfica (20) pada Maret 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement