Kamis 15 Apr 2021 07:39 WIB

Zidane Akui Real Madrid Susah Payah Redam Liverpool

Zidane menilai timnya lebih mendominasi laga walaupun statistik menyebut hal beda.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku timnya susah payah menghadapi Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB. Meski laga berakhir imbang tanpa gol, Real Madrid berhak lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-1.

"Kami sadar harus kesulitan. Tapi pada akhirnya kami mendapat yang kami inginkan, lolos ke fase berikutnya," kata Zidane seperti dilansir BBC Sport, Kamis (15/4).

Baca Juga

Pelatih asal Prancis itu berpendapat, timnya lebih mendominasi pertandingan walaupun statistik menyebut hal berbeda. Liverpool unggul penguasaan bola 57 persen, sementara Real Madrid 43 persen.

Kemudian dalam urusan peluang, Liverpool mencatat 19 total tendangan ke gawang. Sementara Real Madrid hanya delapan kali.

"Kami mengendalikan pertandingan dengan baik dan bisa puas terhadap hasil laga ini," jelas Zidane. "Kami sadar mereka akan tampil dengan gaya permainan cepat tapi kami sangat baik di 15 menit pertama. Ini wajar, karena di perempat final Liga Champions memang harus mengerahkan banyak tenaga agar bisa terus melaju."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement