Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

20 Lebih Pohon Tumbang di Jakarta, Satu Menimpa Mobil

Kamis 15 Apr 2021 00:31 WIB

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah

Pengendara motor melintasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan (ilustrasi)

Pengendara motor melintasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan (ilustrasi)

Foto: Antara/Arnas Padda
Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan dan angin kencang yang terjadi di Jakarta pada Rabu (14/4) sore, mengakibatkan 21 pohon tumbang dan dua pohon patah. Salah satu pohon tumbang menimpa sebuah mobil. 

Pohon tumbang yang menimpa mobil berlokasi di kompleks Permata Buana BPN, Kembangan, Jakarta Barat. Kasudin Kehutanan Jakarta Barat, Djauhari Arifin, mengatakan, mobil tersebut sudah diederek oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. 

Dalam video yang diterima Republika, tampak mobil warna silver itu tertimpa pohon tepat di bagian tengah. Mobil itu pun ringsek. Djauhari menjelaskan, di kompleks Permata Buana total ada 15 pohon tumbang. Semuanya merupakan pohon Albasiah dengan diameter 40 - 60 sentimeter (cm). 

Baca Juga

Selain 15 pohon di sana, lanjut dia, terdapat pula tujuh pohon dan dua pohon patah di sejumlah lokasi di Jakarta Barat. "Jadi jumlah sementara pohon tumbang dan sempal di Jakarta Barat ada 24 pohon," kata Djauhari kepada wartawan, Rabu. 

Sementara itu, di Jakarta Selatan tercatat ada satu pohon tumbang. Mengutip laporan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta, pohon tumbang itu berlokasi di Jalan Hang Tuah VI No.18, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA