Masjid Agung Nurul Iman Padang Kembali Sediakan Takjil

Red: Agung Sasongko

 Rabu 14 Apr 2021 15:27 WIB

Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Sumatera Barat. Foto: Antara/Iggoy el Fitra Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Sumatera Barat.

Ramadhan tahun lalu program ini ditiadakan karena pandemi covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang, Sumatera Barat, kembali menyediakan takjil atau makanan buka puasa gratis selama Ramadhan 1442 Hijriah.

"Ramadhan tahun lalu program ini ditiadakan karena pandemi covid-19, tahun ini kembali dilaksanakan disediakan 100 paket menu buka puasa mulai dari takjil hingga nasi kotak siapa saja boleh menikmatinya," kata Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang Mulyadi Muslim di Padang, Rabu (14/4).

Menurut dia, program menu buka puasa gratis kembali digelar pada tahun ini yang dibiayai dari sumbangan donatur ."Menu disiapkan sekitar 20 menit menjelang waktu berbuka tiba diawali dengan tausiah oleh ustaz dan bagi masyarakat yang hendak berbuka tinggal duduk di hadapan paket yang telah dihidangkan pengurus dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga

Ia menilai karena lokasi masjid yang strategis sehingga kerap menjadi persinggahan warga sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Padang yang lokasinya berada di pertigaan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Thamrin dengan daya tampung jamaah bisa mencapai sekitar 2.000 orang, terdiri atas dua lantai.

"Akan tetapi karena masih dalam pandemi pada tahun ini pelaksanaan ibadah dibatasi hanya 50 persen dan semua jamaah wajib memakai masker," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X