Rabu 14 Apr 2021 13:46 WIB

Rusia Ingatkan AS Menjauh dari Laut Hitam

Wakil Menlu Rusia menyebut manuver 'provokatif' angkatan laut AS di Laut Hitam

Red: Nur Aini
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov menyebut manuver Amerika Serikat (AS) di Laut Hitam sebagai
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov menyebut manuver Amerika Serikat (AS) di Laut Hitam sebagai

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov menyebut, manuver Amerika Serikat (AS) di Laut Hitam sebagai "tindakan provokatif". Dia memperingatkan Washington untuk "menjauh" dari Laut Hitam.

Berbicara pada konferensi pers di Moskow pada Selasa (13/4), Ryabkov mengatakan, pengiriman kapal angkatan laut AS sejauh ribuan kilometer dari pangkalan mereka selalu merupakan "alat geopolitik."

Baca Juga

"Kapal perang Amerika sama sekali tidak ada urusannya di dekat pantai kami. Ini murni tindakan provokatif yang mereka lakukan, provokatif dalam arti yang sebenarnya. Mereka menguji kekuatan kami, mempermainkan saraf kami. Mereka tidak akan berhasil," ujar Ryabkov.

Dia menuduh AS "merasa seperti penguasa lautan," dan "mewarisi Inggris Raya dari era lain” dalam hal ini, serta menambahkan bahwa Washington harus memahami bahwa "risiko insiden di sana sangat tinggi".

"Kami memperingatkan AS bahwa lebih baik menjauh dari Krimea, dari wilayah pantai Laut Hitam kami. Itu demi kebaikan mereka sendiri," kata Wamenlu Rusia itu.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-ingatkan-as-menjauh-dari-laut-hitam/2208170
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement