Qatar Isi Ramadhan dengan Program Pendidikan dan Budaya

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani

 Rabu 14 Apr 2021 13:41 WIB

Kota Doha, Qatar. Foto: EPA Kota Doha, Qatar.

Program pendidikan dan budaya itu dilakukan secara virtual

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --- Organisasi nirlaba Qatar Foundation berencana menggelar berbagai program pendidikan dan budaya secara virtual selama bulan suci Ramadhan. Dilansir Iqna.ir pada Rabu (14/4) dalam program itu di antaranya akan memberikan program akademik dan sosialisasi budaya Arab dan Islam, pendidikan, mengembangkan budaya hidup sehat dan lain sebagainya.

Program virtual itu memberi kesempatan kepada masyarakat Qatar untuk memanfaatkan bulan suci dengan sebaik-baiknya selama pandemi virus corona.

Direktur eksekutif kantor yayasan untuk pengembangan layanan, Mohammad Abdullah Fakhrow mengatakan program tersebut telah direncanakan untuk semua anggota keluarga yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan spiritual di masyarakat. Orang-orang dapat berpartisipasi dalam berbagai bagian program termasuk pidato, kontes, lokakarya pendidikan, dan lainnya.

Dalam rangkaiannya terdapat program tahunan Al-Saim Al-Saqeer salah satunya diadakan bagi anak-anak untuk mengajari mereka pentingnya bulan suci dalam meningkatkan jati diri, ilmu, etika dan kebajikan. Sementara serial mini dan animasi tentang bulan suci juga telah diproduksi untuk anak-anak. Ada juga program Asmaul Husna yaitu program yang akan memperkenalkan dan mengurai nama-nama Allah setiap harinya. Juga terdapat film dokumenter tentang peran cendekiawan Muslim dalam peradaban manusia.

Berita Lainnya

Play Podcast X