Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Film Begadang Rendang Sajikan Lokasi Indah Sumatra Barat

Rabu 14 Apr 2021 05:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Film Begadang Rendang merampungkan proses syuting di Sumatra Barat dan Jakarta.

Film Begadang Rendang merampungkan proses syuting di Sumatra Barat dan Jakarta.

Foto: Dok PIM Pictures
Lokasi yang dipilih di Provinsi Sumatra Barat tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film komedi romantis Begadang Rendang  besutan PIM Pictures telah merampungkan proses pengambilan gambar. Produser Agustinus Sitorus menyampaikan, syuting berlangsung 1 Maret sampai 15 Maret 2021 di Sumatra Barat dan Jakarta.

Lokasi yang dipilih di Provinsi Sumatra Barat tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota. Beberapa titik yang disulap menjadi latar set di antaranya adalah destinasi indah seperti Lembah Harau dan Kampung Wisata Sarugo.

Baca Juga

Agustinus menuturkan, karya ini merupakan hal baru baginya. Berbeda dengan sinema Pariban yang sebelumnya dia garap dan mengambil cerita orang-orang Batak, Begadang Rendang memberikan sebuah perspektif anyar baginya beserta tim.

"Proses pengembangan cerita dan syuting melibatkan banyak warga lokal agar ceritanya tetap natural serta menjaga candaan yang dilontarkan pemain kami masih relevan dengan segenap masyarakat," kata Agustinus lewat pernyataan resminya.

Sutradara film, Djay Sukmo, mengatakan film menyasar penonton umum, meski cerita serta pengambilan gambar berlangsung di Sumatra Barat. Penikmat film dari semua kalangan dan etnis bisa tetap menyimaknya.

"Pendekatan budaya Minang yang kami bungkus dalam cerita Begadang Rendang sekaligus upaya untuk mempromosikan kekayaan adat dan budaya di Sumatra Barat," ujar Djay.

Begadang Rendang menjadi debut aktris Frislly Herlind yang beradu akting dengan aktor muda Panji Zoni. Film turut dibintangi Geraldy Kreckhoff, Upiak Isil, Ratu Sikumbang, Ahmad Pule, Reza Afre, Alif Joerg, Andi Jagar, Reza Afre, Mastur, Joe P Project, dan Putra Dinata.

Panji Zoni mengaku sangat antusias memainkan perannya di film romantis komedi ini. Saat syuting, dia merasa pulang kampung karena masih memiliki darah Sumatra Barat. "Ide cerita film komedi romantis ini sangat menarik. Semoga proses editing segera selesai dan ditonton oleh penikmat film di Indonesia," tuturnya.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA