Selasa 13 Apr 2021 18:05 WIB

Crouch Berharap West Ham Bisa Pertahankan Lingard

Performa Jesse Lingard mengilap bersama West Ham United musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Jesse Lingard.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang tim nasional Inggris Peter Crouch mengomentari situasi Jesse Lingard. Belakangan Lingard jadi sorotan.

Gelandang serang 28 tahun itu menunjukkan kebangkitan setelah keluar dari Manchester United pada Januari 2021 lalu. Bersama West Ham United, pria kelahiran Warrington tampil luar biasa.

Baca Juga

Ia sudah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan Liga Primer Inggris ketika membela the Hammers. Lingard juga mengoleksi tiga assist.

Catatan ini membuat MU mempertimbangkan akan kembali menarik jebolan akademi mereka ke Old Trafford. Sebab, penggawa tim nasional Inggris itu hanya menjalani masa peminjaman di London Stadium.

Arsenal juga dikaitkan dengan Lingard. The Gunners berupaya mengamankan tanda tangan sang gelandang serang pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Crouch menyarankan agar sosok yang juga pernah dipinjamkan ke Leicester City itu tidak kembali ke MU. Eks juru gedor Liverpool berharap pemilik 27 caps the Theree Lions melanjutkan petualangannya saat ini.

"Start awal ini sangat fantastis bagi Lingard. Saya berharap West Ham mencapai kesepakatan (mempermanenkan sang gelandang serang)," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Selasa (13/4).

Pelatih the Hammers David Moyes menyinggung dampak kehadiran Lingard di timnya. Kegemilangan sosok yang juga bisa berperan sebagai winger membantu pasukan Moyes bersaing di papan atas.

Sang aristek sudah mengetahui kualitas natural Lingard. Namun, ia tak menyangka naluri gol jebolan akademi Iblis Merah itu meningkat tajam.

"Saya sangat senang dengan jumlah gol yang ia raih saat ini. Semoga terus berlanjut," ujar Moyes.

Kinerja fantastis Lingard berbanding lurus dengan performa the Irons. Pemilik London Stadium kini menempati zona big four.

Peluang West Ham tampil di Liga Champions musim depan terbuka lebar. West Ham hanya perlu bertahan dalam tujuh laga sisa Liga Primer Inggris musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement