Selasa 13 Apr 2021 17:46 WIB

Klopp Kaget Catatan Kekalahan Beruntun Liverpool di Anfield

Sebelum mengalahkan Aston Villa, Liverpool terakhir kali menang

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan ketidakpercayaannya ketika dia menyadari betapa buruknya penampilan kandang Liverpool sebelum mengalahkan Aston Villa. Sang pelatih Liverpool ini tampak tertawa kaget saat itu.

Bos The Reds tidak bisa menahan keterkejutannya saat dia diwawancarai sebelum timnya mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, pekan lalu. Liverpool mengakhiri rekor yang tidak diinginkan ketika mereka mengalahkan Villa untuk mengukir kemenangan kandang pertama pada 2021.

Baca Juga

Pasukan Klopp sebelumnya telah menjalani 68 pertandingan tanpa kekalahan di Anfield saat mereka melonjak meraih gelar tahun lalu. Namun  home run tak terkalahkan mereka yang menakjubkan diakhiri oleh Burnley pada Januari lalu.

Sejak itu, The Reds kalah dari Brighton, Manchester City, Everton, Chelsea dan Fulham di kandang mereka sendiri. Hingga akhirnya gol dari Mohamed Salah dan Trent-Alexander-Arnold membuat the Reds mengalahkan Villa untuk menghidupkan kembali harapan finis empat besar.

Ssaat dia bersiap untuk diwawancarai sebelum pertandingan melawan Villa, Klopp tertawa ketika dia menyadari betapa buruknya rekor timnya di kandang. "Kapan pertandingan terakhir kita menang dan kita melakukan wawancara, di sini?" kata Klopp kepada kru tv resmi klub, LFCTV.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement