Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Klopp Kaget Catatan Kekalahan Beruntun Liverpool di Anfield

Selasa 13 Apr 2021 17:46 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Sebelum mengalahkan Aston Villa, Liverpool terakhir kali menang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan ketidakpercayaannya ketika dia menyadari betapa buruknya penampilan kandang Liverpool sebelum mengalahkan Aston Villa. Sang pelatih Liverpool ini tampak tertawa kaget saat itu.

Bos The Reds tidak bisa menahan keterkejutannya saat dia diwawancarai sebelum timnya mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, pekan lalu. Liverpool mengakhiri rekor yang tidak diinginkan ketika mereka mengalahkan Villa untuk mengukir kemenangan kandang pertama pada 2021.

Pasukan Klopp sebelumnya telah menjalani 68 pertandingan tanpa kekalahan di Anfield saat mereka melonjak meraih gelar tahun lalu. Namun  home run tak terkalahkan mereka yang menakjubkan diakhiri oleh Burnley pada Januari lalu.

Baca Juga

Sejak itu, The Reds kalah dari Brighton, Manchester City, Everton, Chelsea dan Fulham di kandang mereka sendiri. Hingga akhirnya gol dari Mohamed Salah dan Trent-Alexander-Arnold membuat the Reds mengalahkan Villa untuk menghidupkan kembali harapan finis empat besar.

Ssaat dia bersiap untuk diwawancarai sebelum pertandingan melawan Villa, Klopp tertawa ketika dia menyadari betapa buruknya rekor timnya di kandang. "Kapan pertandingan terakhir kita menang dan kita melakukan wawancara, di sini?" kata Klopp kepada kru tv resmi klub, LFCTV.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA