Fajar Alfian: Alhamdulillah Bertemu Lagi Ramadhan

Red: Agung Sasongko

 Senin 12 Apr 2021 21:45 WIB

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan rekannya Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah lawannya ganda Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Foto: ANTARA Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan rekannya Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah lawannya ganda Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Fajar Alfian menjalani ibadah puasa dan tetap fokus latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Fajar Alfian menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadhan. "Insyaallah semuanya akan berjalan lancar. Alhamdulillah bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini. Juga semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir," ungkap Fajar.

Fajar meyakini Ramadhan tahun ini akan penuh tantangan dibanding tahun sebelumnya.Menurut atlet asal Bandung ini, porsi latihan pada tahun 2021 kembali seperti biasa dan akan padat sehingga butuh kesabaran dan ketahanan stamina yang kuat.

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi, latihannya hanya satu kali per hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi, jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," kata Fajar seperti dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Senin (12/4).

Baca Juga

Saat program latihan berjalan normal dengan jadwal yang padat akan terasa sulit karena harus menahan haus dan lapar. Namun ia berkomitmen untuk menjadi atlet yang profesional, dengan menjalani ibadah puasa dan tetap fokus latihan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X