Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

62 TKI Dideportasi dari Sabah Tersangkut Kasus Narkoba

Selasa 13 Apr 2021 01:20 WIB

Red: Nidia Zuraya

  Sejumlah TKI ilegal yang dideportasi dari Malaysia (ilustrasi).

Sejumlah TKI ilegal yang dideportasi dari Malaysia (ilustrasi).

Foto: Antara/Feri
TKI deportasi yang tersangkut kasus narkoba tetap akan dikarantina selama lima hari.

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Sebanyak 132 tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Sabah, Malaysia, 62 orang tersangkut kasus narkoba. Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan PMI BP2MI Nunukan Arbain pada Senin (12/4) menyebutkan ratusan TKI yang dideportasi kali ini karena berbagai pelanggaran.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Konsulat RI Tawau, Sabah menyebutkan kasus terbanyak adalah narkotika, disusul kriminal (34), ilegal atau tanpa paspor masuk ke Malaysia ssbanyak 27 orang dan overstay (9).Mengenai TKI deportasi yang tersangkut kasus narkoba tetap akan dikarantina selama lima hari di Rusunawa Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Namun ke-62 TKI ini dalam pengawasan ketat aparat kepolisian dan TNI agar tidak mengulangi perbuatannya selama di dalam penampungan di Kabupaten Nunukan. Setelah dikarantina, BP2MI Nunukan akan memulangkan ke daerah asal tetapi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan swab untuk memastikan TKI deportasi ini negatif Covid-19.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA