Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Persib Intip Peluang Juarai Piala Menpora

Senin 12 Apr 2021 15:59 WIB

Red: Israr Itah

Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kanan)dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skorn 3:1.

Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kanan)dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skorn 3:1.

Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Persib awalnya tak menargetkan apa pun kepada tim di turnamen pramusim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (11/4).Tiga gol Persib disumbangkan Ezra Walian, Wander Luiz, dan Nick Kuipers (37). Sedangkan dua gol Persebaya Surabaya dibuat Arif Satria dan M Syaifuddin.

"Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal," kata pemain Persib Bandung Febri Hariyadi seperti dilansir laman resmi tim yang dipantau di Jakarta, Senin (12/4).

Melajunya Persib ke babak semifinal sebenarnya sudah sesuai dengan prediksi meski sang lawan di perempat final, yakni Persebaya mampu membuat kejutan di fase grup. Tim asal Kota Kembang itu memang sudah bersiap diri cukup lama serta ada beberapa pemain baru yang tampil apik, seperti Ezra Walian.

Baca Juga

Tidak hanya itu, palang pintu Maung Bandung yang juga pemain naturalisasi Victor Igbonefo tampil apik. Mantan pemain Persipura ini menjadi satu-satunya penggawa Pangeran Biru yang tampil penuh di empat laga Piala Menpora 2021.

Dalam laga perempat final melawan Persebaya Surabaya, Victor bermain selama 90 menit. Dengan catatan tersebut, Victor telah mengumpulkan 360 menit bermain, unggul dari Frets LButuan yang bermain dengan total 327 menit. Tempat ketiga pengumpul menit terbanyak Persib adalah Dedi Kusnandar, yakni sebanyak 322 menit.

Manajemen Persib sebelumnya menyatakan tidak membebankan target juara bagi anak asuh Robert Rene Alberts itu di Piala Menpora tahun ini. Namun melihat hasil saat ini, peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka.

Persib menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. PSM menjadi tim pertama yang lolos setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti 4-2 setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 0-0. Tim kedua yang lolos ke semifinal adalah Persija, yang sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Barito Putera. 

Pada babak semifinal nanti, Persija akan menghadapi PSM. Sedangkan, Persib akan menanti pemenang antara PSS Sleman melawan Bali United yang baru akan bertanding hari ini.

Babak semifinal akan dihelat dengan dua leg. Laga pertama dimainkan pada 15 dan 16 April. Sedangkan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April. Sama halnya dengan semifinal, laga puncak pun akan digelar dengan dua leg, yakni pada 22 dan 25 April, sementara perebutan tempat ketiga akan berlangsung 24 April.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA