Senin 12 Apr 2021 13:39 WIB

Ini Pesan Arki Wisnu untuk Pemain Indonesia Patriots

Indonesia Patriots mengakhiri musim dengan finis di posisi tiga Divisi Putih IBL 2021

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas elite muda yang tergabung dalam tim Indonesia Patriots di IBL 2021.
Foto: DOk IBL
Para pemain timnas elite muda yang tergabung dalam tim Indonesia Patriots di IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Patriots menjadi tim yang paling mencuri perhatian pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Meski berisi pemain muda, tim asuhan Youbel Sondakh mampu merepotkan para seniornya di basket nasional.

Indonesia Patriots mengakhiri musim dengan finis di posisi tiga Divisi Putih. Garuda Muda meraih 10 kemenangan dan enam kekalahan.

Baca Juga

Pencapaian itu sama dengan Prawira Bandung yang berada di peringkat kedua. Bahkan lebih baik ketimbang West Bandits Solo yang berada satu setrip di bawah dengan delapan kemenangan dan delapan kekalahan.

Pencapaian luar biasa tersebut bisa menjadi modal bagi para pemain muda untuk lebih baik lagi. Sebagai penggawa tim nasional senior, Arki Dikania Wisnu menitip pesan kepada para juniornya.

“Perjalanan baru dimulai, harus belajar satu sama lain dan bekerja sama,” ujar Arki dilansir dari laman IBL Indonesia.

“Mereka notabene merupakan pemain rookie, jadi harus bangga dengan pencapaian ini. Menurut saya, mereka punya potensi yang tinggi. Terus bekerja sama dan tetap rendah hati,” imbuh Arki.

Meski menempati peringkat ketiga, Indonesia Patriots tak akan lanjut ke fase kedua. Tujuan utama Yudha Seputra dkk turun pada IBL Pertamax 2021 ini hanya mencari jam terbang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement