Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Pelatih Persib Puji Pemain Persebaya Punya Mental Kuat

Ahad 11 Apr 2021 10:12 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib akan menghadapi Persebaya pada perempat final Piala Menpora 2021, Ahad (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui mentalitas bertanding dan motivasi kuat yang dimiliki skuad Persebaya Surabaya. Meski bermaterikan para pemain lokal, Bajul Ijo bisa bersaing di Piala Menpora 2021 dan lolos ke perempat final.

"Persebaya bermain dengan semangat yang tinggi sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level internasional, mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Ahad.

Pada laga perempat final, Persib dijadwalkan bertemu dengan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (11/4) malam.

Baca Juga

Mentalitas dan motivasi kuat yang dimiliki para pemain lokal itu, diakui pelatih asal Belanda itu menjadi salah satu hal yang diwaspadai oleh pemain Persib. Menurut dia, Persebaya dengan materi pemain lokal bukan keuntungan bagi Persib. 

"Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa," kata Robert.

Apalagi, kata Robert, Persebaya juga dihuni oleh pemain-pemain bertalenta yang membela tim nasional Indonesia. Robert juga menyanjung kehadiran Aji Santoso sebagai juru racik strategi tim Bajul Ijo.

"Turnamen ini tidak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," kata dia.

Persib memboyong 20 pemainnya dalam laga perempat final yang berlangsung di Sleman, termasuk kapten tim, Supardi Nasir yang sempat absen di laga babak penyisihan Piala Menpora. Selama kurang lebih dua pekan, pemain bernomor punggung 22 tersebut absen dari segala aktivitas bersama tim karena mengikuti kursus kepelatihan B PSSI atau setara B AFC yang digelar di Padang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA