Ahad 11 Apr 2021 09:29 WIB

Ibrahimovic akan Banding Kartu Merah pada Laga Kontra Parma

Ibrahimovic yakin wasit Fabio Maresca salah paham perkataannya di kandang Parma.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan setelah diusir wasit dalam laga kontra Parma.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan setelah diusir wasit dalam laga kontra Parma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic diperkirakan akan mengajukan banding atas kartu merahnya melawan Parma. Striker Milan itu yakin wasit salah paham perkataannya di Stadion Ennio Tardini, Parma, Sabtu (11/4).

Pemain asal Swedia itu langsung mendapat kartu merah pada menit ke-69 saat timnya unggul 2-0 di kandang Parma.

Baca Juga

Ibrahimovic kerap memunculkan kontroversi. Namun dia tampak bingung dengan keputusan wasit Fabio Maresca, yang juga tidak asing dengan kontroversi. Maresca sebelumnya bentrok dengan pelatih Inter Antonio Conte pada Januari.

Menurut Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia, dan apa yang dikatakan Ibrahimovic kepada pelatih Milan Stefano Pioli, itu mungkin kesalahpahaman. Ibrahimovic tampaknya berkata setelah diskusi tentang pelanggaran,"Ah, jadi Anda tidak peduli apa yang saya katakan? Sepertinya aneh…” 

Kata aneh atau strange dalam Bahasa Inggris kemungkinan didengar wasit Maresca sebagai strano dalam Bahasa Italia yang merupakan kata umpatan.

Masih harus dilihat apa yang ditulis wasit dalam laporannya, apakah ada bukti video atau audio untuk digunakan dan apa yang dikatakan Ibrahimovic dalam bandingnya.

Hukuman otomatis untuk ini sering kali berupa larangan dua pertandingan, tetapi itu dapat dikurangi menjadi satu saat banding. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement