Sambut Ramadhan, Arab Saudi Kirim Kurma ke Bosnia

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

 Sabtu 10 Apr 2021 19:03 WIB

Sambut Ramadhan, Arab Saudi Kirim Kurma ke Bosnia Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Sambut Ramadhan, Arab Saudi Kirim Kurma ke Bosnia

Arab Saudi mendistribusikan lebih dari delapan ton kurma ke Bosnia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Islam Arab Saudi mendistribusikan lebih dari delapan ton kurma berkualitas tinggi ke Bosnia & Herzegovina untuk bulan suci Ramadhan. Pengiriman hadiah dari Raja Salman ini diwakili oleh Pusat Kebudayaan Islam Raja Fahd di Sarajevo. 

Dilansir dari Arab News pada Sabtu (10/4), Direktur Pusat Kebudayaan Islam Raja Fahd, Mohammed bin Hassan Al-Sheikh mengatakan hadiah tersebut bagian dari amal Kerajaan di bulan Ramadhan. Bantuan ini menunjukkan peran utama Kerajaan dalam melayani Muslim di seluruh dunia. 

Al-Sheikh mengatakan usaha distribusi kurma dilakukan ke masjid dan pusat kajian Islam di seluruh negeri, serta ke rumah pengungsi dan keluarga yang rentan. 

Baca Juga

Pusat Kebudayaan Islam Raja Fahd adalah lembaga Islam terkemuka yang dikunjungi oleh ribuan umat Islam untuk berdoa. Tempat ini menyelenggarakan kegiatan khusus untuk Ramadhan, termasuk program makanan Raja Salman, serta program peningkatan kesadaran, budaya, dan olahraga untuk orang Bosnia.

Sementara itu, Kementerian Urusan Islam Saudi, Dakwah dan Bimbingan, diwakili oleh atase agama di kedutaan Kerajaan di New Delhi, telah membagikan empat ton kurma sebagai hadiah dari Raja Salman kepada rakyat India jelang Ramadhan. Proses distribusi menerapkan protokol pencegahan Covid-19. 

Kementerian itu mendistribusikan hadiah kurma dari Raja Salman di 24 negara bagian melalui atase keagamaan dan pusat budaya Islam yang berafiliasi. Saudi juga bersiap meluncurkan program buka puasa di 16 negara bagian sejalan dengan protokol kesehatan virus corona. Program tersebut akan menyediakan makanan buka puasa bagi umat Islam selama Ramadhan, yang dimulai pekan depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X