Jumat 09 Apr 2021 13:40 WIB

Klopp akan Dapat Kiriman Miniatur Stadion Alfredo Di Stefano

Juergen Klopp menyebut Stadion Alfredo Di Stefano seperti lapangan latihan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Stadion Alfredo Di Stefano
Foto: real madrid
Stadion Alfredo Di Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memantik kontroversi jelang pertemuan timnya dengan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions. Ia merasa aneh timnya melawan Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano bukan di Santiago Bernabeu. Klopp mengatakan stadion tersebut lebih tepat digunakan sebagai tempat latihan. Stadion Alfredo Di Stefano selama ini merupakan kandang Real Madrid Castilla. Lokasinya kebetulan sama dengan markas latihan Madrid di Valdebebas.

Pelatih asal Jerman tersebut pun menyinggung Stadion Anfield. Ia menegaskan leg kedua yang akan dimainkan di sana merupakan stadion sepak bola yang sesungguhnya. 

Baca Juga

Pelatih Real Madrid Zinedie Zidane menanggapi komentar Klopp tentang stadion Alfredo Di Stefano. “Kami bangga bermain untuk Alfredo Di Stefano,” kata Zidane membalas komentar Klopp, dilansir dari Marca, Jumat (9/4).

Komentar tersebut mengundang tanggapan dari perusahaan yang membuat model Stadion Alfredo Di Stefano, Eleven Force. Mereka berencana mengirimkan model 3D Stadion Valdebebas kepada Klopp.

"Kami tahu bahwa Juergen adalah pria dengan selera humor yang tinggi dan dia akan menyambut ini dengan humor yang bagus," ujar kepala Eleven Force Jose Guerrero.

Selain itu Guerrero juga akan mengirimkan model Stadion Wanda Metropolitano kepada Klopp. Di tempat ini Liverpool juara Liga Champions dua musim lalu.

"Akhirnya, kami akan mengirimkan salinan Son Moix untuk waktu ketika dia memutuskan datang dan melatih Real Mallorca,” kata Guerrero menambahkan.

Stadion Alfredo Di Stefano digunakan Real Madrid sejak restart La Liga 2020 karena Stadion Santiago Bernabeu sedang dilakukan renovasi besar-besaran. Stadion Alfredo Di Stefano hanya stadion kecil berkapasitas sekitar enam ribu tempat duduk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement