Jumat 09 Apr 2021 13:34 WIB

Vs Barito Putera, Persija Siap Mainkan Rohit Chand

Rohit Chand dikabarkan sudah mulai mengikuti latihan Persija.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kiri).
Foto: ANTARA FOTO
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persija Jakarta berencana memainkan kembali pemain asing Rohit Chand dalam laga melawan PS Barito Putera, Sabtu (10/4). Pemain asal Nepal tersebut sudah mengikuti latihan bersama pemain lainnya.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengatakan, Rohit Chand baru menyelesaikan karantina mandirinya, Kamis (8/4). Pemain berusia 29 tahun tersebut juga dilaporkan sudah mulai mengikuti latihan, Jumat (9/4). Sudirman berpikir tidak masalah apabila pemain asingnya langsung bergabung dalam laga nanti.

"Beberapa hari yang lalu masuk timnas bermain di sana dan Insya Allah besok akan main dengan penuh antusias untuk bisa membawa Persija lolos ke semifinal," kata Sudirman dalam konferensi pers (konpers) daring, Jumat (9/4).

Selain Rohit, Sudirman juga memastikan, kondisi kesehatan Marc Klok yang sudah pulih. Pemain kelahiran Belanda tersebut sudah bergabung dalam latihan Persija yang terakhir. Jika Klok benar-benar bergabung dalam laga nanti, maka ini menjadi nilai penting untuk Persija.

Di sisi lain, Sudirman tak menampik, harus kehilangan dua pemainnya dalam pertandingan nanti. Otavio Dutra dan Novri Setiawan absen karena akumulasi kartu di laga terakhir. Meski demikian, Sudirman telah menyiapkan pemain penggantinya, yakni Maman Abdurrahman dan Rezaldi Hehanusa.

Sudirman menegaskan timnya akan bermain semaksimal mungkin saat melawan Barito Putera. Klub berjulukan Macan Kemayoran ini siap mencari poin maksimal sehingga menenangkan pertandingan. "Karena ini adalah pertandingan penting bagi kami, ini single match," jelas dia.

Hal serupa juga diungkapkan bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Walaupun kehilangan dua pemain, kekuatan Persija tidak akan berkurang. Semua pemain sudah berlatih maksimal sehingga siap bertanding di laga nanti.

Menurut Maman, para pemain harus tampil dengan fokus dan konsentrasi pada kekuatan sendiri. "Tak usah memikirkan lawan, fokus sama tim sendiri. Kami akan bermain semangat dan sepakat untuk menang dan lolos dari perempat final," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement