Jumat 09 Apr 2021 14:16 WIB

Wendy 'Red Velvet' Rilis Album Solo Akhiri Masa Hiatus

Album solo Wendy tak hanya akhiri masa hiatus tetapi juga jadi debut solonya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Wendy Red Velvet
Foto: Wikimedia
Wendy Red Velvet

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Album solo pertama Wendy Red Velvet Like Water merupakan hadiah besar untuk penggemarnya. Album itu tidak hanya menandai awal dari karir solonya, tetapi juga akhir dari hiatus selama setahun karena cedera.

Bintang K-pop berusia 27 tahun itu menderita patah tulang panggul dan patah pergelangan tangan, salah satunya karena jatuh dari panggung saat gladi bersih acara musik SBS pada Desember 2019. Cedera itu membuatnya harus istirahat hingga Agustus lalu.

Baca Juga

Mengetahui betapa penggemarnya telah menunggu album barunya setelah sembuh total, Wendy berterima kasih kepada mereka selama konferensi media dari beberapa waktu lalu. Dia memperkenalkan “When This Rain Stops” sebagai lagu utama dari album barunya itu.

"Melalui 'When This Rain Stops', saya ingin menunjukkan apresiasi saya kepada penggemar karena telah mengirimkan cinta dan dukungan saat saya sedang istirahat panjang," kata Wendy dilansir Korea Times, Jumat (9/4).

Wendy membutuhkan waktu 15 jam untuk merekam lagu “When This Rain Stops”. Melalui lagu itu, dia ingin menyampaikan pesan dan perasaannya dengan baik.

Rilisan baru dari Wendy, anggota Red Velvet pertama yang bersolo karier, memiliki dua lagu utama, yaitu “When This Rain Stops" dan "Like Water." Yang terakhir adalah balada pop akustik dengan pesan bahwa sama seperti manusia yang membutuhkan air untuk bertahan hidup, maka orang juga membutuhkan satu sama lain.

Wendy menjelaskan “When This Rain Stops” memberikan penghiburan bagi mereka yang telah melalui masa-masa sulit, sementara itu, “Like Water” mengirimkan pesan yang lebih penuh harapan tentang masa depan.

“Keduanya menghangatkan hati, tapi menurut saya mereka memiliki 'suhu' dan nada yang berbeda,” ujar Wendy.

Dia mengatkan tema utama albumnya adalah kenyamanan dan empati. Karena itu, dia berharap musik  dapat menyembuhkan seseorang, setidaknya saat mereka mendengarkan musik itu. Album itu juga membawa tiga lagu sentimental, termasuk, "Why Can't You Love Me?" "The Road,” dan "Best Friend.” Di antara lagu-lagu itu, "Best Friend" menampilkan Seulgi Red Velvet.

Wendy bersyukur bahwa rekan-rekannya sangat mendukung karir solonya. Mengakhiri sesi wawancara, bintang SM Entertainment itu ingin mencoba menampilkan seseuatu yang baru sebagai solois, tanpa sepenuhnya meninggalkan gaya Red Velvet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement