Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Usai Kalahkan Granada, MU Alihkan Fokus Lawan Tottenham

Jumat 09 Apr 2021 10:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Daniel James

Daniel James

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
MU akan menghadapi Tottenham Hotspur di London, Ahad (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Senyum tersungging di bibir para penggawa Manchester United (MU). Armada Setan Merah baru saja meraih hasil mentereng pada leg pertama perempat final Liga Europa. Skuad polesan Ole Gunnar Solskjaer menaklukkan Granada 2-0 di Nuevo Los Carmenes Stadium, Jumat (9/4) dini hari WIB.

Winger MU Daniel James mengatakan, saatnya mereka meredakan ketegangan barang sejenak. Setelah ini, fokus United terarah ke Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur sudah menunggu di depan mata.

"Sekarang kami memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan melawan Tottenham di Liga Primer," kata James, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

The Lilywhites menjadi tuan rumah bigmatch tersebut di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (11/4) malam WIB. Ada dua hal yang menjadi target MU pada laga kontra Spurs. Pertama tiga poin untuk menjaga peluang menempel ketat Manchester City di singgasana. Berikutnya ada aroma pembalasan dendam. Sebab pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU mengalami kekalahan memalukan 1-6 dari skuad polesan Jose Mourinho. 

Menghadapi Granada, MU memimpin pada menit ke-31. Sebuah umpan jauh Victor Lindelof mengarah ke Marcus Rashford. Dengan tenang penyerang 23 tahun itu menaklukkan kiper lawan.

Skor 1-0 nyaris bertahan sampai laga berakhir. Sebuah insiden terjadi di kotak penalti Nazaries pada menit ke-89. 

Pemain pengganti Yan Brice Eteki dinilai melalukan pelanggaran pada Bruno Fernandes. Wasit menunjuk titik putih. Bruno sendiri yang menjadi algojo, semenit kemudian. Tendangan gelandang serang asal Portugal itu membobol gawang Granada untuk kedua kalinya.

"Kemenangan hebat. Pekan depan, kami harus menunjukkan sikap yang sama, seperti hari ini," tutur James.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA