Kamis 08 Apr 2021 14:39 WIB

Dikalahkan PSG, Hansi Flick: Muenchen Kurang Tajam

Muenchen mendominasi penguasaan bola dan melepas banyak percobaan tapi kalah 2-3.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain PSG Kylian Mbappe (tengah) mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen dan Paris Saint Germain di Munchen, Jerman, Kamis (8/4) dini hari WIB.
Foto: Sven Hoppe / DPA via AP
Pemain PSG Kylian Mbappe (tengah) mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen dan Paris Saint Germain di Munchen, Jerman, Kamis (8/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick sangat menyesali kekalahan timnya 2-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions 2020/2021. Apalagi Muenchen berstatus tuan rumah dalam laga di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Meski menelan hasil minor Flick tetap menilai pasukannya tampil sesuai dengan instruksi yang diinginkan. Mereka bertekad menebus kekecewaan ini pada leg kedua di Paris.

Baca Juga

"Lawan kami mencetak tiga gol dari sedikit peluang yang dimiliki. Tetapi cara pemain kami tampil sangat mengesankan," kata Flick purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Tuan rumah sejatinya mampu tampil menjanjikan pada laga kali ini dengan mendominasi penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen milik PSG. Muenchen juga mencatat 43 total tembakan dengan 12 mengarah tepat ke gawang Les Parisien.

Sayang, upaya keras sang juara bertahan hanya menghasilkan dua gol melalui Eric Maxim Choupo-Mouting pada menit ke-37 dan Thomas Mueller menit ke-60. Dua gol tuan rumah tak berarti setelah Mbappe berhasil mencetak dua gol serta sumbangan satu gol Marquinhos.

"Kami bisa menyelesaikan dengan hasil berbeda, dengan peluang yang kami miliki, dan kami bisa mendapatkannya. Namun fokus kami selanjutnya adalah memperbaiki hal tersebut dan menatap pertandingan selanjutnya," kata Flick.

Eks gelandang Bayern Muenchen Owen Hargreaves menjelaskan pertandingan antara Bayern dan PSG sangat menghibur para penonton sepak bola. Meski begitu, kesebelasan asal Jerman untuk saat ini harus mengakui penampilan apik penggawa Mauricio Pochettino. Apalagi, PSG turun hampir dengan kekuatan penuh.

"Anda harus mengatakan bahwa Neymar dan Mbappe tampil brilian dan mencuri perhatian, terutama di babak pertama. Marquinhos sangat fundamental untuk laga tersebut. Meskipun Bayern kalah, mereka bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang. Ini pertandingan yang menghibur," kata pria berusia 40 tahun yang pernah menjadi penggawa Muenchen.

Bayern akan bertolak ke markas PSG pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement