Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Mbappe Bangga Penampilan Kompak PSG Saat Kalahkan Muenchen

Kamis 08 Apr 2021 08:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain PSG Kylian Mbappe (kiri) dihadang pemain Bayern Muenchen Niklas Suele (kanan) pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Pemain PSG Kylian Mbappe (kiri) dihadang pemain Bayern Muenchen Niklas Suele (kanan) pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Foto: EPA
Kylian Mbappe menyumbang dua gol saat PSG mengalahkan Bayern Muenchen 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe bangga dengan kemenangan timnya atas Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Cahmpions 2020/2020, di Stadion Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB tadi. PSG menggasak Muenchen 3-2.

"Itu penampilan tim yang luar biasa di atas segalanya dan saya mendapat manfaat dari itu. Namun ini hanya separuh jalan dalam pertandingan besar," kata Mbappe dilansir laman resmi UEFA, Kamis (8/4).

Mbappe jadi pemain paling bersinar pada laga kali ini. Bahkan, Mbappe layak disebut pahlawan mengingat dua golnya membawa Les Parisien mengalahkan tuan rumah.

Baca Juga

Penyerang timnas Prancis itu menegaskan, ia bukanlah satu-satunya pemain yang berpengaruh dalam kemenangan timnya. Ia menyebut kerja sama timlah yang membuat PSG berhasil meraih kemenangan atas juara bertahan Liga Champions.

"Saya suka bermain melawan pemain terbaik dunia dan Manuel Neuer adalah salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah. Saya tidak merasakan tekanan. Tapi jelas, ini adalah permainan tim yang solid," kata Mbappe.

Ini jadi kali pertama PSG bisa menang di kandang Muenchen sejak 1994. Sebelumnya, Les Rouge et Bleu selalu kalah ketika berkunjung ke markas Bayern.

Eks pemain AS Monaco itu menambahkan, PSG harus tampil lebih baik ketika menjalani leg kedua di kandang sendiri. Ia tak ingin membuang kesempatan untuk kembali melangkah ke babak selanjutnya.

"Masih ada leg kedua dan kami harus bermain menyerang serta percaya diri," kata Mbappe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA