Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Coutinho Akan Jalani Operasi Lagi di Brasil

Selasa 06 Apr 2021 07:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Gelandang FC Barcelona Philippe Coutinho.

Gelandang FC Barcelona Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dokter Brasil akan memperbaiki meniskus kaki kanan Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tak ada kemajuan berarti pada kondisi gelandang Barcelona Philippe Coutinho yang tengah didera cedera. Dilansir dari Marca, Selasa (6/4), ia dilaporkan akan menjalani artroskopi lagi di lutut kirinya dalam beberapa hari mendatang. Ia melakukan perjalanan ke Brasil untuk beberapa tes medis karena pemulihannya tidak sesuai harapan.

Dengan demikian Coutinho diragukan untuk bisa kembali beraksi pada sisa musim ini. Operasi akan dilakukan oleh dokter timnas Brasil. Dokter tersebut akan memperbaiki meniskus kaki kanan Coutinho. Sekarang ini, mantan pemain Liverpool tersebut benar-benar akan fokus memulihkan kondisinya hingga fit tepat waktu agar bisa tampil di Copa Amerika musim panas ini. 

Barcelona harus menanggung masalah dengan beberapa pemainnya yang cedera. Penyerang muda berbakatnya Ansu Fati juga cedera dan diperkirakan akan absen selama sisa musim ini. Sergio Roberto, Gerard Pique pun sedang berkutat dengan cedera. Kendati demikian keduanya diperkirakan siap turun pada laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan nanti.

Baca Juga

Coutinho kewalahan menemukan performa terbaiknya sejak kepindahannya dari Liverpool pada 2018. Ia kesulitan mendapatkan tempat di starter XI. Dampaknya Barcelona meminjamkannya ke Bayern Muenchen pada 2019.

Bersama Bavarian, Coutinho belum juga menemukan bentuk permainan terbaiknya meskipun ikut membawa timnya meraih gelar Liga Champions. Muenchen pun tak memperpanjang masa peminjaman sehingga kembali ke Barcelona musim panas 2020.

Pergantian pelatih di Barcelona belum juga membuat dia mendapatkan tempat di starting XI. Cedera yang sering dideritanya menambah penderitaan pemain internasional Brasil tersebut. Musim ini, ia hanya tampil 14 pertandingan musim ini di semua kompetisi bersama Barcelona dengan mencetak tiga gol dan dua assist. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA