Sharjah akan Membuka 25 Masjid Sebelum Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Senin 05 Apr 2021 07:30 WIB

Sharjah akan Membuka 25 Masjid Baru sebelum Ramadhan. Masjid Sharjah Foto: Gulf Today Sharjah akan Membuka 25 Masjid Baru sebelum Ramadhan. Masjid Sharjah

Tiga diantaranya merupakan masjid yang baru diresmikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Departemen Urusan Islam Sharjah, Uni Emirat Arab meresmikan tiga masjid baru. Tiga masjid ini merupakan bagian dari 25 masjid yang dijadwalkan akan dibuka menjelang bulan suci Ramadhan.

"Masjid Hatib bin Al Harith di kawasan industri Al Sajaa, Masjid Al Manar di Al Manakh, dan Masjid Al Fadhail di Dibba Al Hisn," kata Departemen Urusan Islam Sharjah dilansir di Khalej Times, Senin (5/4).

Baca Juga

Masjid Al Manar dibangun di atas lahan 1.590 meter persegi dan diperkirakan akan mampu menampung 550 orang jamaah, termasuk di dalamnya 90 jamaah wanita. Masjid ini dibangun atas sumbangan yang diberikan oleh dermawan wanita.

Kemudian Masjid Hatib bin Al Harith dibangun atas sumbangan yang dikucurkan setelah kampanye. Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 5.009 meter persegi ini, memiliki ruang sholat untuk menampung 900 jamaah laki-laki.

Selanjutnya masjid Al Fadhail juga dibangun sebagai bagian dari kampanye yang sama. Masjid Al- Fadhail dibangun di atas tanah seluas 1.110 meter persegi dan mampu menampung 550 jamaah, termasuk 70 jamaah wanita.

Sebelumnya, Kepolisian Sharjah menyatakan akan menyiapkan satuan tugas khusus guna memantau dan mengawasi kerumunan selama Ramadhan. Satgas tersebut akan bertindak tegas membubarkan kerumunan selama Ramadhan dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Sharjah.

Kepolisian juga akan melakukan kampanye untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama Ramadhan. Sebanyak 100 polisi patroli bakal dikerahkan untuk mengawasi warga yang tidak mengenakan masker di area publik. Bagi warga yang melanggar, satgas akan memberikan hukuman berat.

"Satgas akan ditempat di sejumlah area permukiman, industri, restoran yang menawarkan makanan gratis kepada para pekerja," demikian pernyataan resmi Kepolisian Sharjah seperti dilansir Khalej Times, Jumat (4/2).

 

https://www.khaleejtimes.com/ramadan-2021/sharjah-to-open-25-new-mosques-before-ramadan

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X