Ahad 04 Apr 2021 21:45 WIB

Lulusan Madrasah Diharapkan Melanjutkan ke Pendidikan Tinggi

Pemerintah dan swasta diharapkan dapat mendorong dan mengembangkan lulusan madrasah.

Seorang guru sedang mengajar di madrasah (ilustrasi)
Foto: Republika/Damanhuri Zuhri
Seorang guru sedang mengajar di madrasah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah dan swasta diharapkan dapat mendorong dan mengembangkan potensi lulusan madrasah agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Salah satunya melalui bantuan beasiswa.

"Insya Allah target kami dapat mengantarkan 1.000 lulusan madrasanmelanjutkan pendidikan di luar negeri, yakni 500 di Timur Tengah dan 500 lulusan lainnya di luar Timur Tengah," kata Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, H Yusuf pada Musyawarah Wilayah IV Perkumpulan Guru Madrasah (Muswil IV PGM) Indonesia Provinsi Jawa Barat, di Kota Bogor, Ahad (4/4).

Baca Juga

Muswil IV PGM Indonesia Provinsi Jawa Barat tahun 2021 yang mengusung tema "Menjaga Marwah, Membangun Madrawah, diselenggarakan di Kota Bogor, pada 3-4 April, diikuti pengurus dan anggota PGM dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.Menurut Yusuf, program pengembangan lulusan madrasah ini menjadi investasi sumber daya manusia untuk masa depan.

Ketua DPP PGM Agus Ridha mengatakan Muswil IV PGM Indonesia Jawa Barat ini adalah agenda penting dan strategis yang diharapkan dapat melahirkan gagasan baru untuk pengembangan madrasah di Jawa Barat. Menurut Agus Ridha, forum Muswil ini juga menjadi sarana untuk evaluasi program kerja, tugas, dan fungsi guna perbaikan program kerja ke depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement