Sabtu 03 Apr 2021 23:56 WIB

Pochettino Sebut PSG tidak Lebih Inferior dari Muenchen

Pochettino sadar tantangan besar yang dihadapi PSG melawan Muenchen.

Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menegaskan timnya tidak lebih inferior dibandingkan Bayern Muenchen. Pochettino sadar tantangan besar yang dihadapi timnya ketika mereka menghadapi Muenchen pada perempat final Liga Champions.

Penyerang Bayern Robert Lewandowski dipastikan absen karena cedera, tetapi mantan pelatih Tottenham itu merasa klub Jerman tersebut tak mengandalkan satu pemain. "Bersama Tottenham pada perempat final melawan Manchester City pada 2019, Harry Kane cedera pada paruh pertama leg pertama," ujarnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan lawan Lille pada Sabtu (3/4) malam WIB, yang dikutip Goal.

Baca Juga

Tottenham, kata Pochettino, bermain hampir satu jam tanpa Kane. Pada leg kedua, Kane sama sekali tak bermain, padahal ia striker andalan the Lilywhites, sama seperti Lewandowski untuk Bayern sekaran, Namun, saat itu Tottenham mampu lolos.

"Bayern bukan hanya Lewandowski, yang merupakan seorang pemain besar, tetapi kekuatan sebenarnya dari Bayern adalah permainan kolektif mereka," kata dia.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa PSG tak perlu merasa lebih inferior melawan tim Bavaria, yang mengalahkan mereka pada final Liga Champions tahun lalu.

"Bayern bukan tim yang mudah, mereka adalah juara bertahan Eropa. Namun, kami tidak perlu memiliki rasa rendah diri. Kami akan pergi ke Munchen dengan hormat, tetapi dengan tujuan lolos ke semifinal," kata dia menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement