Jumat 02 Apr 2021 17:24 WIB

Polisi Jelaskan Kronologi Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol

Pengemudi Fortuner berinizial MFA telah diamankan oleh kepolisian.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andri Saubani
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.
Foto: Rachman/ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya telah mengamankan pengemudi mobil Fortuner berinisial MFA yang mengacungkan senjata api. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, aksi koboi itu bermula di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan nomor pelat B 1673 melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah. Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi oleh seorang wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus, Jumat (2/4) siang.

Baca Juga

"Yang terjadi setelah itu adalah yang bersangkutan (MFA) dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api," imbuhnya.

Beberapa masyarakat, termasuk pengemudi ojek online yang berada di lokasi kejadian membantu perempuan tersebut dan mencoba menghentikan mobil MFA. Namun, ia justru marah-marah dan malah meninggalkan korban.

Meski demikian, aksi itu sempat direkam masyarakat hingga videonya viral di media sosial. Hingga kini, jelas Yusri, kepolisian masih mendalami peristiwa tersebut.

"Kami masih mendalami, tim dari Ditlantas melakukan olah TKP dan juga sudah memeriksa beberapa saksi di TKP. Dan juga dari teman-teman Ditkrimum Polda Metro Jaya masih mendalami si pengemudinya dengan inisial MFA," jelas dia.

Lebih lanjut Yusri menyebut, pihaknya telah menangkap MFA dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. "Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman," ujarnya.

Yusri menjelaskan, pengungkapan itu bermula dari video yang menunjukkan pelaku mengeluarkan sepucuk pistol kepada beberapa pengendara motor. Polda Metro Jaya pun kemudian membentuk tim untuk melakukan pelacakan terhadap pelat nomor mobil yang terekam dalam video itu dan viral di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement