Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Fikayo Tomori Berambisi Jadi Bek Terbaik Dunia

Selasa 30 Mar 2021 18:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Tomori dalam masa peminjaman di AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah AC Milan Fikayo Tomori berambisi untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Ia ingin membuat Paolo Maldini terkesan dengannya. Bek Inggris itu tiba dari Chelsea dengan status pinjaman dengan opsi pembelian senilai 28 juta euro.

Menurutnya, memiliki Maldini sebagai direktur teknik sama seperti harus berurusan dengan Lionel Messi sebagai direktur olahraga untuk seorang striker. "Anda pasti ingin membuatnya terkesan setiap hari," kata Tomori kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (30/3).

Belum lama sejak kedatangannya, Tomori mengatakan dia langsung merasa dianggap oleh fan dan rekan setimnya di Milan. "Saya sedikit terkejut bisa langsung masuk ke hati para pendukung Rossoneri, tapi masuk akal mengingat karakter orang-orang di sini," katanya. "Sangat mudah untuk beradaptasi, mereka semua sangat ramah," tambahnya.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu telah bermain tujuh kali di Serie A dan mengatakan dia bahagia di Milan, di mana dia terus bekerja untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

"Saya bekerja untuk ini setiap hari. Saya bukan satu-satunya yang memutuskan masa depan saya. Saya bersenang-senang, saya menikmati saat ini, saya senang berada di sini," katanya.

Tomori yakin Milan masih bisa berjuang untuk Scudetto, meski duduk enam poin di belakang Inter, yang memiliki satu pertandingan di tangan. "Kesenjangan dengan Inter sangat besar, tapi saya tidak mengerti mengapa kami tidak memperjuangkannya sampai akhir," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA