Selasa 30 Mar 2021 16:19 WIB

Babak Pertama, Persikabo Ungguli Barito Putera 1-0

Ahmad Nufiandani mencetak gol Persikabo pada menit ke-36 di Stadion Manahan, Solo

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Piala Menpora
Foto: PSSI
Piala Menpora

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persikabo 1973 untuk sementara mengungguli Barito Putera 1-0 pada babak pertama laga Grup A Piala Menpora 2021. Ahmad Nufiandani mencetak gol Persikabo pada menit ke-36 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3).

Jika bertahan, skor 1-0 ini akan membuat Persikabo membuka peluang lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka akan memiliki poin empat, sama dengan Barito Putera yang sekarang berada di posisi kedua klasemen Grup A.

Baca Juga

Dalam laga ini baik Persikabo dan Barito Putera merotasi skuadnya. Persikabo masih mempercayakan lini serang pada Dimas Drajad dan menyimpan Ciro di bangku cadangan.

Sementara Barito Putera menurunkan Bissa Donald dan Cassio Fransisco De Jesus dari babak pertama. Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman pun tetap mempercayakan Rizky Pora sebagai kapten sore ini.

Babak pertama dimulai dengan tekanan yang diberikan oleh Persikabo di lini pertahanan Barito Putera. Dua peluang beruntun dibuang  oleh Barito Putera pada menit 13 dan 15. Barito lebih memilih untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Menit 24, Rizky Pora melepaskan tendangan arah gawang Syahrul meski masih meleset. Jelang cooling break, Persikabo mendapatkan peluang dari tendangan pojok meski digagalkan oleh Donald.

Menit ke-33, Wawan Febriyanto mengeksekusi tendangan bebas dan diblok oleh pagar hidup Barito. Tiga menit kemudian, Dani menyelesaikan umpan dari Wawan dengan tendangan voli dan menjebol gawang Muhammad Riyandi. Skor menjadi 1-0 atas keunggulan Persikabo.

Unggul satu gol membuat Persikabo mempercepat ritme permainan. Menit 39, Bayu Pradana melepas peluang dari tendangan bebas setelah bola melambung di atas mistar gawang. Lima menit laga terakhir diisi saling serang oleh kedua tim.

Wasit memberi tambahan waktu empat menit di babak pertama ini. Persikabo memiliki dua peluang dari tendangan pojok meski akhirnya berhasil diantisipasi Barito. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo.

Susunan Pemain

Barito Putera: Muhammad Riyandi, Bagas Kaffa, Cassio Fransisco De Jesus, Muhamad Firli, M. Rifqy Suryawan, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Alif Jaelani, Abrizal Umanailo, Rizky Pora, Bissa Donald

Persikabo: Syahrul Trisna, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Abduh Lestaluhu, M. Rifad Marasabessy, Ahmad Nufiandani, M. Guntur Triaji, Roni Sugeng Ariyanto, Wawan Febriyanto, dan Dimas Drajad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement