Selasa 30 Mar 2021 16:08 WIB

Mo Salah Buka Peluang Berkarier di La Liga

Mohamed Salah ingin mencicipi persaingan di La Liga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Liverpool Mohamed Salah membuka diri merumput di La Liga Spanyol. Ia penasaran ingin mencicipi kompetisi di Negeri Matador tersebut suatu hari nanti. 

"Saya masih ingin berkarier hingga beberapa tahun lagi. Kenapa tidak? Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Suatu hari mungkin, iya (tampil di La Liga)," katanya kepada Marca, Selasa (30/1). 

Baca Juga

Di satu sisi, Salah akan menghadapi salah satu raksasa La Liga, Real Madrid di perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4) mendatang.  Ia tak sabar ingin segera menumbangkan tim besutan Zinedine Zidane tersebut. 

Salah mengaku tidak gentar menantang El Real. Meski demikian, tetap ada kekhawatiran sebelum menghadapi tim sebesar Real Madrid. 

"Mereka bisa memenangkan Liga Champions, karena performa mereka apik di kompetisi ini. Mereka sudah juara empat kali dalam 10 musim," ujarnya. 

Ia memuji Zidane yang sudah membuat Real Madrid tetap menjadi tim berkelas dunia. Pemain berpaspor Mesir itu juga mengidolakan Zidane. 

"Dia pelatih hebat karena sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions. Dia kembali ke tim untuk memenangkan gelar lagi. Saya mengidolakannya," ucapnya. 

Saat ditanya soal pemain Real Madrid favorit, Salah berkata dirinya tidak bisa menyebutkan sosok yang paling disukainya. Sebab menurutnya, terlalu banyak pemain hebat di Los Blancos. 

"Saya tidak bisa memilih, kebanyakan dari mereka adalah pemain hebat. Hazard, saya punya hubungan yang erat dengannya. Begitu juga dengan Luka (Modric). Saya sulit memilih," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement