Senin 29 Mar 2021 09:04 WIB

Locatelli Merinding Cetak Gol untuk Italia

Italia mengalahkan Bulgaria 2-0, satu gol disumbangkan Manuel Locatelli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang Bulgaria.
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Gelandang timnas Italia Manuel Locatelli mengaku masih merasa takjub dengan gol perdananya bersama Gli Azzurri. Satu gol Locatelli membantu Italia menang 2-0 atas timnas Bulgaria, Senin (29/3) dini hari WIB.

"Saya masih merinding, sulit dipercaya. Ini emosi yang sangat besar yang akan selalu saya ada di dalam diri saya, itu tidak terlukiskan," kata Locatelli kepada RAI Sport, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Berkunjung ke markas Bulgaria pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Vasil Levski, Sofia, dua gol Italia dihasilkan Andrea Belotti dan Locatelli.

Belotti menyarangkan gol pertama pada menit ke-43 melalui titik putih. Selanjutnya, pemain milik Sassuolo masuk dari bangku cadangan dan langsung mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penempatan akurat.

Gol yang dicetak Locatelli mendapat banyak pujian. Ia mengaku hal itu bisa menjadi motivasi untuknya agar terus lebih berkembang.

"Saya tahu bahwa saya perlu mencetak lebih banyak gol dalam karier saya. Saya berterima kasih atas pujiannya, tapi saya tahu dalam sepak bola pujian bisa berpindah dari satu sisi ke sisi lain dalam sekejap, jadi penting untuk menjaga keseimbangan kami," sambung eks penggawa AC Milan.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Italia di puncak klasemen Grup C dengan mengoleksi enam angka dari dua kemenangan. Sementara posisi kedua dibuntuti oleh timnas Swiss yang di pertandingan lain sukses mengalahkan Lithuania 1-0.

Lebih lanjut, pesepak bola yang santer jadi bidikan Juventus menegaskan, timnas Italia harus fokus menghadapi para lawannya. Sebab, semua tim jelas akan tampil maksimal untuk memastikan tiket lolos ke ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

"Tidak ada pertandingan yang mudah, karena setiap orang memberikan segalanya melawan Italia. Namun kami tim kuat dan berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan," kata dia.

Selanjutnya Italia akan menghadapi timnas Lithuania pada laga ketiga di Stadion Vilnius pada 1 April nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement