Ahad 28 Mar 2021 17:40 WIB

Deschamps: Pogba Butuh Waktu Kembali ke Performa Terbaiknya

Pogba melewatkan 10 pertandingan MU setelah mengalami cedera hamstring Februari lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dan Paul Pogba
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dan Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, ASTANA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan gelandang Manchester United Paul Pogba butuh waktu bermain regular untuk menemukan kembali kemampuan terbaiknya setelah absen cukup lama karena cedera. Pogba melewatkan 10 pertandingan yang dilakoni MU setelah mengalami cedera hamstring Februari lalu.

Gelandang Internasional Prancis itu kembali ke skuad Setan Merah bulan ini dan membantu timnya lolos ke perempat final Liga Europa dengan menyingkirkan AC Milan pada babak 16 besar. Pogba kini sedang memperkuat Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ia bermain dari bangku cadangan ketika meraih hasil imbang 1-1 melawan Ukraina. Ia diperkirakan kembali akan tampil saat Ayam Jantan melawan Kazakhstan dalam lanjuta kualifikasi Piala Dunia 2022 grup D, Ahad (28/3) malam WIB.

"Dia tidak sedang dalam performa terbaiknya, itu pasti," kata Deschamps dilansir dari Skysports.

Ia mengungkapkan ketika Pogba datang dari bangku cadangan saat melawan Ukraina, Prancis tak sedang dalam performa terbaik. Namun penampilan Pogba yang singkat itu bagus untuk dia. Pogba seperti pemain lain yang membutuhkan waktu kembali ke bentuk terbaiknya usai mengalami cedera.

Pogba, lanjut Deschamps, tidak banyak mendapatkan menit bermain termasuk bersama timnas. Ketika bermain satu jam melawan Finlandia, menurut Deschamps, Pogba tak terlalu bagus. 

Kendati demikian, kondisi tersebut tak membuat dia putus asa. “Dia mampu bermain sejak awal tetapi juga masuk selama pertandingan. Tapi dia perlu bermain beberapa menit agar bisa fit lagi,” tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement