Ahad 28 Mar 2021 16:30 WIB

120 Muslim Ikut Vaksinasi di Masjid Southampton

Masjid Southampton menjadi tempat vaksinasi bagi 120 muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
120 Muslim Ikut Vaksinasi di Masjid Southampton. Foto: Vaksin
Foto: AP/Alberto Pezzali
120 Muslim Ikut Vaksinasi di Masjid Southampton. Foto: Vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Masjid Madinah, Southampton, Inggris diikuti antusias umat Muslim. Pada Jumat (26/3) lebih dari 120 orang mendapatkan vaksinasi setelah pelaksanaan sholat Jumat. Sebelumnya tiga masjid di Bournemouth dan Poole juga digunakan sebagai pusat vaksinasi guna mendorong lebih banyak Muslim mengikuti vaksin Covid-19. Bulan lalu, pusat vaksinasi keliling di Sussex memberikan vaksin kepada orang-orang yang dianggap sangat rentan secara klinis dengan mendatangi sebuah masjid di Sussex.

"Mendekati Ramadhan saya ingin jemaah aman ketika mereka datang ke masjid untuk sholat dan beribadah," kata Imam Masjid Madinah, Muhammad Ali Tanveer seperti dilansir Itv pada Ahad (28/3).

Baca Juga

Menurutnya dengan vaksinasi berpusat di masjid merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah komunitas Muslim terutama komunitas warga kulit hitam dan Asia untuk memperoleh vaksin. Karena itu Muhammad Ali Tanveer mendirikan pusat vaksinasi itu bersama dengan Dewan Kota Southampton dan tenaga kesehatan.

"Kami sebagai Muslim percaya bahwa Tuhan sebagai penyembuh tertinggi, tetapi kami didorong untuk melakukan yang terbaik untuk menjaga anugerah kehidupan. Dan inilah yang kami lakukan hari ini".

Sementara itu Masjid dan Pusat Kegiatan Islam di Maidenhead juga dijadikan pusat vaksinasi Covid-19. Dilansir Maidenhead Advertiser pendaftaran vaksinasi akan dimulai pada 1 April. Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung 5 April dari pukul 10 pagi hingga 6 sore.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement