Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Odegaard dan Willian Kagum Kualitas Arteta

Ahad 28 Mar 2021 07:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Odegaard dan Willian menilai Arsenal berada di tangan yang tepat bersama Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggawa anyar Arsenal Martin Odegaard sudah merasakan pesona Mikel Arteta. Belum lama Odegaard menjadi anak asuh Arteta di Arsenal, yakni sejak pengujung Januari 2021. 

Odegaard telah mulai menemukan gairah baru. Ia seperti berada di tangan yang tepat. "Luar biasa. Dia pelatih yang sangat baik, sangat cerdas. Dia mengetahui setiap detail dalam permainan," kata gelandang serang 22 tahun itu, dikutip dari Metro, Ahad (28/3).

Baca Juga

Odegaard merasa beruntung ketika memiliki mentor seperti Arteta. Ia belajar banyak dari pria Spanyol itu.

"Sangat menyenangkan memiliki dia sebagai pelatih," ujar jagoan Norwegia ini.

Odegaard merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid. Nampaknya the Gunners berniat mempermanenkan status mantan andalan Real Sociedad itu.

Pemain Arsenal lainnya, Willian Borges da Silva merasakan hal yang sama. Eks Chelsea itu juga mengagumi Arteta.

Ia melihat masa depan cerah menanti Meriam London. Menurutnya, pada era Arteta, pemilik Stadion itu akan meraih sejumlah gelar bergengsi.

"Ini klub hebat. Tim ini berada di tangan pelatih bagus, yang memiliki segalanya untuk menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia," ujar Willian.

Ia menyukai cara Arteta memperlakukan mereka. Saat menyalurkan idenya, tak jarang sang arsitek memanggil pemain secara individu.

Ada komunikasi yang lebih intim. Sehingga segala sesuatu berjalan efektif. "Arsenal ada di tangan yang tepat," tutur Willian.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA