Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Chelsea Kembali Incar Bek Sayap FC Porto

Ahad 28 Mar 2021 07:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Jesus Manuel Corona (kanan).

Jesus Manuel Corona (kanan).

Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Thomas Tuchel memantau Jesus Manuel Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea ancang-ancang mencari calon amunisi anyar. Radar the Blues mengarah pada penggawa FC Porto Jesus Manuel Corona. Sebenarnya sejak musim lalu, tim elite Inggris ini sudah mengicar Corona. Namun tak ada kesepakatan yang terjadi.

Kini tim London Biru dilatih Thomas Tuchel. Rupanya Tuchel juga memantau bek sayap kanan asal Meksiko itu.

Baca Juga

"Menurut O Jogo, via Fichajes, Chelse kambali mengincar Corona, setelah gagal mendapatkan yang bersangkutan, pada tahun lalu," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Ahad (28/3).

Pesepak bola 28 tahun itu memiliki klausul pelepasan sekitar 21,4 juta poundsterling. Tapi itu hanya berlaku hingga Juni 2021.

Setelahnya Porto telah menetapkan harga baru. Para peminat harus menyiapkan dana hingga 34 juta poundsterling untuk membawa Corona keluar dari Do Dragao.

Belakangan ia tampil apik bersama skuat Dragons. Sejauh musim ini berjalan, ia mencetak tiga gol dan 11 assists dalam 40 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Wakil Portugal itu lolos ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Juventus. Kebetulan pada babak delapan besar kompetisi terelite Benua Biru itu, Porto bertemu Chelsea. Aksi Corona bakal dilihat langsung oleh Tuchel dan stafnya.

Leg pertama berlangsung di Do Dragao pada Kamis (8/4) dini hari WIB. Sepekan berselang, laga kedua dimainkan di kandang the Blues di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Kontrak Corona di Porto masih tersisa dua tahun lagi. Agen sang pemain Matias Bunge mengakui pada musim lalu ada banyak tawaran yang datang. Tapi setelah Covid-19 semuanya berubah. Ketertarikan tim lain terhadap kliennya sedikit menurun. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA