Ahad 28 Mar 2021 00:35 WIB

London Sangat Dingin, Jorginho Merindukan Kota Napoli

Jorginho mengaku merindukan matahari di London.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Jorginho.
Foto: EPA-EFE/John Sibley
Pemain Chelsea Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Jorginho mengaku merindukan Kota Napoli dan klub kebanggan kota tersebut SSC Napoli. Ia pernah menjadi bagian dari skuad Partenopei. Selama empat musim ia membela tim asal Italia Selatan itu, dari 2014 hingga 2018. Kini, Jorginho menjalani hari-harinya di Kota London, markas the Blues.

"Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa saya merindukan Napoli. London sangat dingin. Mereka bahkan tidak tahu apa itu matahari," kata sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho kepada Canale 21, dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Saking dinginnya, ia jarang merasakan kehangatan mentari di ibu kota Inggris itu. 

Selanjutnya, Jorginho membahas sepak terjang Napoli. Saat ini skuad polesan Gennaro Gattuso ada peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Sang gelandang optimistis eks klubnya menembus zona big four.

"Saya sangat berharap mereka bisa lolos ke Liga Champions (musim depan). Tentu saja mereka bisa melakukannya," ujar Jorginho.

Penggawa tim nasional Italia berdarah Brasil itu salah satu andalan Chelsea. Sejak era Maurizio Sarri, Frank Lampard, hingga Thomas Tuchel, ia tak tergantikan.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Jorginho telah tampil dalam 28 laga di berbagai ajang. Dalam rentang waktu tersebut, ia mencetak tujuh gol dan satu asisst.

Jebolan akademi Hellas Verona absen pada beberapa laga awal kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat menjalani persiapan, ia mengalami cedera lutut.

Untungnya Gli Azzurri tetap meraih hasil apik pada partai pembuka Grup C. Anak asuh Mancini menundukkan Irlandia Utara, 2-0, di Stadion Ennio Tardini, Parma, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Selanjutnya Italia menuju markas Bulgaria. Duel kedua Grup C itu berlangsung di Stadion Vasil Levski, Sofia, Senin (29/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement