Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Alami Cedera Hamstring, Sule Tinggalkan Timnas Jerman

Sabtu 27 Mar 2021 20:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Niklas Sule

Niklas Sule

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Jerman akan menghadapi Rumania dan Makedonia Utara di Grup J kualifikasi Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, DUESSELDORF -- Bek tengah Bayern Muenchen Niklas Sule terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Jerman dan absen pada dua laga lanjutan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bek tengah berusia 25 tahun itu mengalami cedera otot hamstring kaki kiri. 

Sule dipanggil memperkuat Die Mannschaft dala tiga laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, belum sempat merumput buat timnas Jerman di jeda internasional kali ini, Sule sudah harus meninggalkan tim. Mantan bek tengah Hoffeheim itu pun dipastikan absen saat Jerman bertandang ke markas Rumania dalam laga kedua penyisihan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Begitu pula saat timnas Jerman menerima lawatan Makedonia Utara pada Rabu (waktu setempat). Sule dipastikan absen di dua laga tersebut karena mengalami cedera otot hamstring di kaki kiri," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Sabtu (27/3). 

Kala Jerman membungkam Islandia 3-0 pada laga pembuka Grup J, Jumat (26/3) dini hari WIB, Sule tidak diturunkan oleh pelatih Joachim Loew. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan. 

Sule menjadi pemain kedua yang meninggalkan timnas Jerman pada jeda internasional kali ini akibat mengalami cedera. Sebelumnya, Toni Kroos terpaksa absen memperkuat Die Mannschaft di tiga laga awal penyisihan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa lantaran mengalami cedera otot adduktor. 

Kini, 22 pemain yang tersisa di skuat Jerman telah bertolak ke Bukares untuk menghadapi Rumania. Semua pemain timnas Jerman sudah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen dan tes PCR. 

"Para pemain telah menjalani tiga kali tes pada Jumat dan Sabtu. Dua kali menggunakan tes antigen dan satu kali menggunakan tes PCR," tulis pernyataan resmi DFB. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA