Sabtu 27 Mar 2021 14:08 WIB

Joachim Loew Pastikan Posisi Kroos di Timnas Jerman Aman

Toni Kroos akan kembali ke klubnya Real Madrid untuk menjalani perawatan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Jerman Toni Kroos.
Foto: Peter Klaunzer / Keystone via AP
Pemain timnas Jerman Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Toni Kroos mengalami cedera pada awal pertandingan membela timnas Jerman kontra Islandia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Kroos akan kembali ke klubnya Real Madrid untuk menjalani perawatan.

Pelatih Jerman Joachim Loew menegaskan, sang gelandang tidak akan kehilangan tempat di timnya. Loew menggunakan empat gelandang saat Jerman mengalahkan Islandia 3-0, yang diisi oleh Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Ilkay Guendogan, dan Kai Havertz.

Baca Juga

"Kenapa dia harus takut soal posisinya? Dia pemain kelas dunia dan sangat penting untuk tim," ucap Low, dikutip dari Marca, Sabtu (27/3).

Ia mengatakan, mungkin akan kehilangan pemain karena cedera, tapi yakin semua skuadnya akan tersedia kembali pada Mei. Low menegaskan dirinya butuh lebih dari 11 pemain inti untuk Piala Eropa.

Meski tanpa Kroos, tapi Jerman tampil meyakinkan dengan gelandang yang ada. Bahkan, Leon Goretzka, Kai Havertz dan Guendogan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Islandia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Haverzt dioperasikan sebagai false 9, dengan Leroy Sane dan Serge Gnabry mengisi posisi sayap. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement