Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Persib Turunkan Pemain Berbeda Lawan Persita

Sabtu 27 Mar 2021 14:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib menghadapi Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3). Dalam laga ini, pelatih Persib Robert Rene Alberts mempersiapkan timnya sebaik mungkin, termasuk peluang merotasi tim.

"Besok laga yang menarik. Hari ini kami mulai dari gym dan sore di lapangan. Kita akan lihat siapa yang akan menjadi starting eleven yang memang sudah pulih, bukan hanya sembuh dari cedera tapi memang sudah di level tinggi," kata Robert dalam wawancara daring, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Robert menyebut tidak ingin mengambil risiko dari pemain untuk pramusim ini. Menurutnya, pemain yang terlalu keras bermain justru akan mengalami cedera yang lebih cepat dan waktu pemulihan yang lama.

Padahal, Robert hanya memanfaatkan pramusim ini sebagai persiapan liga. Ia ingin menurunkan sebanyak mungkin pemain. Sehingga dapat terbentuk chemistry satu sama lain pada laga lainnya. 

"Kami ingin semua orang ada di level yang sama dalam membangun tim. Jadi kami ambil keputusan bahwa itu yang akan kami turunkan dalam laga Senin nanti," kata Robert.

Robert pun mengonfirmasi kondisi pemainnya Dedi Kurnandar yang dilaporkan cedera. Robert menyebut Dedi tetap siap untuk laga nanti.

Sementara Beckham Putra terkena hamstring karena lari Dia pernah menderita cedera serupa saat di timnas. Menurut Robert, itu cedera serius yang membuat Beckham lama kembali. 

"Kami berhat-hati dengan penyembuhannya karena tidak ingin ada cedera. Setelah lama tidak bermain dan dia punya cedera hamstring, dia harus berhati-hati. Saat ini dia baik-baik saja," kata Robert.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA