Jumat 26 Mar 2021 23:30 WIB

Belanda Bakal Protes Soal HAM Qatar

Belanda akan mengikuti Jerman dan Norwegia memprotes Qatar.

 Pemain sepak bola Belanda selama pelatihan tim nasional Belanda di Zeist, Belanda, 26 Maret 2021. Belanda akan menghadapi Latvia dalam pertandingan sepak bola UEFA Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 27 Maret  2021.
Foto: KOEN VAN WEEL/ANP
Pemain sepak bola Belanda selama pelatihan tim nasional Belanda di Zeist, Belanda, 26 Maret 2021. Belanda akan menghadapi Latvia dalam pertandingan sepak bola UEFA Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 27 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Belanda akan mengikuti Jerman dan Norwegia memprotes Qatar yang menjadi penyelenggara Piala Dunia 2022. 

Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt menolak mengungkapkan lebih jauh protes macam apa yang mereka akan sampaikan pada pertandingan kualifikasi melawan Latvia di Amsterdam, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Dengan begitu Belanda mengikuti Jerman dan Norwegia yang memprotes Qatar dengan mengenakan t-shirt bertuliskan hak asasi manusia (HAM) untuk mengkritik kondisi pekerja asing di Qatar.

Protes ini juga akan disaksikan oleh 5.000 penonton yang diperbolehkan masuk menonton pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena tersebut.

"Saya tak bisa memberikan bocoran. Anda lihat saja apa itu besok," kata De Ligt.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement