Jumat 26 Mar 2021 18:42 WIB

SMA Bosowa Bina Insani Gelar Ekskul Menulis Artikel 

Kemampuan menulis artikel merupakan kebutuhan, bahkan keharusan.

SMA Bosowa Bina Insani Bogor kembali melaksanakan  kegiatan Happy Ekskul Online, Rabu (24/3). Kali ini, pesertanya adalah para siswa yang memilih ekskul Menulis Artikel.
Foto: Dok SMA Bosowa Bina Insani Bogor.
SMA Bosowa Bina Insani Bogor kembali melaksanakan kegiatan Happy Ekskul Online, Rabu (24/3). Kali ini, pesertanya adalah para siswa yang memilih ekskul Menulis Artikel.

REPUBLIKA.CO.ID BOGOR --  SMA Bosowa Bina Insani Bogor kembali melaksanakan  kegiatan Happy Ekskul Online, Rabu (24/3). Kali ini, pesertanya adalah para siswa yang memilih ekskul Menulis Artikel. Umumnya mereka juga mengikuti pelatihan menulis cerpen yang dilaksanakan pekan lalu. Penanggung jawab  Ekskul Rizki Idham Sigit kembali mengundang redaktur senior Harian Republika Irwan Kelana sebagai nara sumber pada kegiatan kali ini.

Acara ini dimulai pukul 13:00 dan diakhiri pukul 15:00. Acara dipandu lagi oleh Pak Rasum dari SMABBI  sebagai moderator sekaligus operator. Nara sumber, Irwan Kelana memberikan judul pelatihan Menulis Artikel ini “Menulis Artikel Membuka Jalan Kesuksesan”

Baca Juga

Irwan menuturkan bahwa menulis artikel di media  massa, baik cetak maupun opini saat ini merupakan sebuah kebutuhan  bahkan keharusan bagi sebagian orang. Bagi mahasiswa misalnya, hal itu terkait dengan tugas kuliah. “Ada mata kuliah tertentu yang mewajibkan mahasiswanya menulis artikel dan dimuat di media mainstream (bukan  social media),” kata Irwan seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Begitu pula dalam dunia pekerjaan. Misalnya,  guru  dan dosen. Bagi guru dan dosen, menulis artikel merupakan kewajiban terkait karir, insentif dan lain-lain.  “Karena itu, alangkah baiknya kalau siswa SMA pun sudah belajar menulis artikel sejak dini,” ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement