Jumat 26 Mar 2021 13:30 WIB

Southgate Puji Penampilan Mount dan Lingard Vs San Marino

Inggris mengalahkan San Marino 5-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang timnas Inggris Jesse Lingard.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Gelandang timnas Inggris Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Southgate mengaku puas dengan performa Mason Mount dan Jesse Lingard saat membela Inggris melawan San Marino. Inggris menang besar 5-0 atas San Marino pada laga Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Setelah mendapatkan performa terbaiknya saat dipinjamkan ke West Ham oleh Manchester United, Lingard langsung jadi starter dalam laga pembuka Grup I. Itu jadi penampilan pertamanya untuk the Three Lions sejak Juni 2019.

Baca Juga

Lingard gagal menaklukkan kiper San Marino Elia Benedettini dalam duel satu lawan satu. Benedettini juga menggagalkan beberapa peluang Lingard dalam pertandingan ini. 

Sementara Mount tampil impresif sebelum digantikan pada babak pertama, agar bisa lebih bugar saat melawan Albania dan Polandia dalam enam hari ke depan.

"Mason (tampil) sempurna pada babak pertama, menciptakan irama. Senang melihat Jesse seperti menikmati sepak bolanya lagi, jadi saya pikir ada banyak hal bagus," kata Southgate, dikutip dari Standard, Jumat (26/3).

Bicara soal performa Inggris melawan tim dengan ranking terendah di dunia sepak bola, Southgate senang pemainnya tidak hanya menggerakan bola dengan cepat dan saling bertukar posisi. Cara Inggris menekan saat kehilangan bola juga menunjukkan mentalitas tim selama 90 menit.

Southgate mengakui Inggris sudah seharusnya menang melawan San Marino yang diperkuat sejumlah pemain sepak bola amatir. Sehari-hari, mereka menjalani profesi berbeda di luar sepak bola. Namun, ia memuji perlawanan tamunya. "Mereka bermain dengan sangat baik," ucap Southgate. (Eko Supriyadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement