Jumat 26 Mar 2021 13:18 WIB

Robert Alberts Apresiasi Mentalitas Persib Lawan Bali United

Persib Bandung bermain imbang kontra Bali United dengan skor 1-1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Bali United Al Ayyubi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung A.Idrus (kanan)saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (24/3/2021)
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Pesepak bola Bali United Al Ayyubi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung A.Idrus (kanan)saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (24/3/2021)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bermain imbang kontra Bali United dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3). Gol dari Willian Pacheco berhasil dibalas oleh Frets Butuan pada akhir pertandingan Grup D Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyoroti daya juang dan mentalitas tim yang kuat. Menurutnya. Pemain dapat merespon dengan baik serangan lawan meski hanya persiapan kurang dari tiga pekan.

Baca Juga

"Bermain melawan Bali United yang sudah bisa bermain dengan intensitas tinggi seperti saat bermain melawan tim nasional Indonesia. Jadi ada perbedaan persiapan antara mereka dengan kami," kata Robert, Kamis (25/3).

Robert menyebut Bali United langsung menurunkan tim utamanya dalam laga itu. Robert pun memperhitungkan kekuatan Bali United yang luar biasa meski Melvin Platje dan Brwa Nouri belum bergabung.

Bali United bermain dengan 10 pemain saja. Namun dengan komposisi kekuatan, Robert sadar bahwa kondisi timnya berbeda dari Bali United.

"Kami bermain tanpa sebagian besar pemain asing. Pemain termuda Bali di laga kemarin berusia 25 tahun sedangkan kami memainkan dua pemain U-19. Jadi kondisinya berbeda," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert menyoroti respons bagus dari timnya. Persib sempat tertinggal satu gol dan lawan bermain dengan 10 pemain. Robert pun membaca taktik bahwa Bali United akan terus bermain dengan bertahan.

"Sebagai tim dengan keunggulan satu pemain kami bersikap kurang baik. Tetapi saya tidak bisa mengharapkan apa-apa karena kami juga belum berlatih soal itu," kata Robert.

Robert bahkan tidak akan memberikan evaluasi bagi timnya. Karena secara individu, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik dan hasil imbang pun dinilai Robert layak didapatkan oleh timnya. 

"Secara keseluruhan selama 90 menit kami mempunyai kesempatan mencetak gol lebih bagus dari Bali. Tapi Bali juga memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan. Pada akhirnya itu tidak penting karena yang dicari adalah respons dari pemain, dan dalam tahap ini, Bali sedang dalam kondisi persiapan yang lebih bagus," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement