Selasa 23 Mar 2021 21:03 WIB

Gubernur Babel: Investasi SDM Andal untuk Kemaritiman

Pemprov akan berinvestasi mengembangkan modul dan sistem nautika laut

Gubernur Erzaldi Rosman, saat mengunjungi SMKN 4 Pangkalpinang, Selasa (23/3
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Erzaldi Rosman, saat mengunjungi SMKN 4 Pangkalpinang, Selasa (23/3

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Sebagai provinsi kepulauan sudah barang tentu diharapkan sumber daya manusia di Provinsi Bangka Belitung (Babel) diisi orang-orang yang andal dalam dunia kemaritiman. Punya jiwa nautika yang kental dan mampu menjaga laut beserta isinya untuk kehidupan.

SMKN 4 Pangkalpinang menjadi harapan untuk menelurkan SDM-SDM tersebut. Sebagai orang nomor satu di Provinsi Babel, Erzaldi Rosman punya harapan besar sekolah ini menghasilkan lulusan yang mampu langsung menerapkan ilmunya.

Baca Juga

     

"Saya berharap hasil atau keluaran siswa SMK Negeri 4 Pangkalpinang, betul-betul bisa langsung bekerja," harap Gubernur Erzaldi Rosman, saat mengunjungi SMKN 4 Pangkalpinang, Selasa (23/3).

     

Namun, untuk memuluskan harapan itu kata pria yang akrab disapa Bang ER, ada satu hal yang menjadi permasalahan saat ini. "Yaitu, bagaimana cara mendapatkan sertifikat approval (persetujuan/izin) sebagai pelaut bagi lulusan SMK Negeri 4 Pangkalpinang ini," ujar suami Melati.

     

Pemprov. Babel tambah Bang ER, tidak tinggal diam. Oleh sebab itu ke depan ia meyakinkan pemprov akan berinvestasi mengembangkan modul dan sistem nautika laut, sehingga dapat mengurus sertifikat approval pelaut secara mandiri tanpa harus keluar daerah.

     

"Ini juga akan dapat mengurus sertifikat pelaut bagi siswa luar Bangka Belitung," ulas sosok yang belum lama ini menerima penghargaan dalam dunia pendidikan oleh PGRI.

     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement