Selasa 23 Mar 2021 10:32 WIB

Liverpool Pantau Pemain Muda Santos Ini

Angelo Gabriel baru berusia 16 tahun dan membela Santos.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Angelo Gabriel
Foto: Youtube Santos TV
Angelo Gabriel

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Direktur Olahraga Santos Jorge Andrade mengungkapkan kalau Liverpool memantau pemain muda milik mereka Angelo Gabriel. Pemain berusia 16 tahun itu baru beberapa bulan tampil di sepak bola profesional. Namun the Reds sudah memonitor situasi dan perkembangannya. 

Angelo mengikuti jejak para bintang Brasil lainnya  seperti Pele, Robinho, Neymar dan banyak lagi pemain yang mengawali karier di Santos. Ia menjadi pemain debutan termuda dalam 108 tahun sejarah klub.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai winger itu menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Desember tahun lalu, dan akan habis pada Desember 2023. Namun klusul pelepasannya sudah cukup tinggi, yaitu 60 juta euro. Andrade mengklaim Liverpool sudah menunjukkan ketertarikan mereka pada pemain muda berbakatnya itu.

"Angelo adalah pemain muda yang sedang tumbuh, berkembang dan (pencari bakat) tentu saja memperhatikannya," kata Andrade, dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (23/3).

Namun, Andrade juga menyampaikan, bukan hanya Liverpool yang mengincar Angelo, melainkan juga beberapa klub Eropa. Apalagi, Angelo juga tidak bisa menyembunyikan hasratnya untuk bermain di Eropa. Ia bahkan yakin Inggris atau Spanyol tetap yang cocok buatnya. 

"Karena liga mereka lebih ke pertandingan fisik dan itu butuh pemain yang bisa melakukan improvisasi, operan, dan menggiring bola,'' kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement