Selasa 23 Mar 2021 10:20 WIB

Siap Lepas Aguero, City Dilaporkan Incar Danny Ings

Kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan habis pada 30 Juni 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Southampton Danny Ings.
Foto: Andy Rain / Pool via AP
Penyerang Southampton Danny Ings.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan membidik penyerang Southampton Danny Ings untuk menggantikan Sergio Aguero. City memang menjadikan perburuan striker sebagai prioritas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Masa depan Sergio Aguero tidak jelas dengan kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021. Apalagi, rumor kepindahan Aguero ke Barcelona semakin dekat setelah terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden klub. Selain Ings, City juga dikabarkan mengincar striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Baca Juga

Aguero sedang memasuk beberapa bulan terakhir kontraknya. Ia absen cukup lama setelah mengalami cedera. Hal itu mengakibatkan kebugarannya mulai menurun. Aguero hampir 13 bulan tak mencetak gol di Liga Primer Inggris, sampai dia menyarangkan bola dari titik putih dalam kemenangan 3-0 atas Fulham.

Pencetak gol terbanyak City itu terlihat masih jauh dari performa terbaiknya. Karena itu City mulai mencari alternatif untuk stiker baru, dan Ings jadi salah satu kandidatnya. 

Haaland terlihat lebih menjanjikan dengan mencetak 49 gol dari 49 pertandingan di Jerman. Namun, City enggan mengeluarkan dana sampai 100 juta poundsterling untuk bisa mengalahkan Manchester United dan Chelsea dalam perburuan tanda tangan pemain asal Norwegia itu. Karena itulah, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (23/3), Pep Guardiola memasukkan nama Ings sebagai target.

Pemain internasional Inggris itu sudah mencetak 30 gol dalam 60 pertandingan di liga, sejak pindah secara permanen dari Liverpool ke Southampton. Ada kabar Ings bakal memperpanjang kontraknya yang habis pada 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement