Senin 22 Mar 2021 15:50 WIB

GM Irene Kharisma Unggul 2-0 Atas Dewa Kipas

GM Irene Kharisma Sukandar tinggal butuh remis pada babak ketiga untuk menang.

Pertarungan GM Irene Kharisma Sukandar (kanan) dengan Dewa Kipas.
Foto: Youtube Deddy Corbuzier
Pertarungan GM Irene Kharisma Sukandar (kanan) dengan Dewa Kipas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GM Irene Kharisma Sukandar kini memimpin 2-0 dalam tarung empat babak melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam pertemuan yang diselenggarakan Youtuber Deddy Coorbuzier, Senin (22/3). Memegang bidak putih, Dewa Kipas yang awalnya unggul waktu dan bertarung sengit pada pertengahan, kemudian membuat blunder di pengujung pertandingan. 

Pada babak kedua, Dewa Kipas lebih agresif untuk bisa membalas kekalahan pada babak pertama. GM Irene memilih lebih bertahan dan bersabar. Hingga kedua pecatur telah menyelesaikan empat menit, duel masih berlangsung seimbang. 

Baca Juga

Namun, Irene sempat terdesak lantaran langkah yang dilakukan Dewa Kipas dengan memajukan pion kuda pada pertengahan babak. Bahkan, dari segi waktu, Dewa Kipas unggul dua menit dari Irene. Kendati begitu, secara perlahan, Irene bisa bangkit dan berbalik mengancam pion menteri dan peluncur Dewa Kipas. 

Selain itu, Irena juga berbalik unggul satu menit dari segi waktu pikir. Dewa Kipas akhirnya menyerah setelah salah satu peluncurnya dimakan oleh bidak hitam milik Irene. Irene pun unggul 2-0 pada duel ini.

Irene tinggal butuh hasil remis saja pada babak ketiga untuk memenangkan pertarungan ini. Irene kembali menggunakan bidak putih, sementara Dewa Kipas menggunakan bidak hitam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement