Senin 22 Mar 2021 15:22 WIB

GM Irene Kharisma Hadapi Dewa Kipas dalam Tarung 4 Babak

GM Irene Kharisma Sukandar menghadapi Dadang Subur di Youtube Deddy Corbuzier.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
GM Irene Kharisma Sukandar
Foto: Antara/Ismar Patrizki
GM Irene Kharisma Sukandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel antara Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar menghadapi Dadang Subur atau ''Dewa Kipas'' akhirnya digelar pada Senin (22/5) siang WIB. Laga yang disiarkan langsung dalam akun Youtube Deddy Corbuzier itu akan digelar dalam empat babak dengan waktu 10 menit per babak. Apabila nantinya ada hasil imbang, duel akan dilanjutkan dalam babak sudden death. Bila remis, yang memegang buah hitam menang.

Duel ini merupakan ujung dari polemik yang berkembang di dunia maya dalam beberapa pekan terakhir. Dadang Subur sempat dinilai melakukan kecurangan hingga akhirnya akunnya di Chess.com dibekukan. Polemik sempat membuat GM Irene Kharisma membuat surat terbuka kepada Deddy Corbuzier.

Akhirnya, duel yang memiliki hadiah 200 juta untuk pemenang dan 100 juta untuk yang kalah digelar. Duel ini pun dihadiri langsung oleh Inspektur Pertandingan dan wasit dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Dalam duel ini ada seperangkat aturan.

Pertandingan ini akan digelar dalam dua babak, dengan masing-masing dua kali putih dan dua kali hitam. Selain itu, dalam pertandingan ini ada waktu pikir selama 10 menit. Sedangkan, jeda antarbabak akan dihelat selama lima menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement