Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Menang 5-1 atas Sociedad, Barcelona Terus Tempel Atletico

Senin 22 Mar 2021 05:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya bersama rekan setimnya, Jordi Alba  saat bertamu ke markas Real Sociedad, Senin (22/3) dini hari WIB. Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol di paruh pertama.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya bersama rekan setimnya, Jordi Alba saat bertamu ke markas Real Sociedad, Senin (22/3) dini hari WIB. Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol di paruh pertama.

Foto: EPA/ Javier Etxezarreta
Barcelona mencatat rekor delapan kemenangan tandang usai kalahkan Sociedad

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Barcelona mengalahkan Real Sociedad dengan skor 5-1 di pekan ke-28 La Liga Spanyol, Senin (22/3) dini hari WIB. Kemenangan membuat mereka terus menempel Atletico Madrid di papan atas klasemen. 

Skuad Blaugrana sukses mencatat rekor delapan kemenangan beruntun dalam laga tandang dalam laga ini.

Baca Juga

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menerapkan formasi 3-4-2-1 dengan menempatkan Frenkie de Jong yang seorang gelandang sebagai bek tengah. Krisis lini pertahanan membuat Koeman harus mencari alternatif. 

Strategi itu otomatis membuat permainan Barcelona lebih menyerang. Mereka bahkan memegang penguasaan bola mencapai 71 persen. Namun trio Griezmann, Dembele, dan Messi sempat tumpul di awal pertandingan sebelum gol pertama tercipta. 

Pertahanan La Real terlalu rapat. Meski menggunakan formasi 3-4-3, Sociedad mampu bertahan dengan apik. Harapan bagi Barcelona baru datang di menit ke-37 lewat gol Griezmann. Sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti tidak mampu dikuasai oleh kiper Sociedad.

Barcelona kembali menggandakan keunggulan lewat gol Sergino Dest di menit ke-43. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. 

Dest semakin beringas di babak kedua karena kembali mencatat namanya di papan skor di menit ke-53. Berselang tiga menit kemudian, giliran Lionel Messi yang menjebol gawang Sociedad untuk menggenapkan skor 4-0. 

Sociedad sempat melakukan beberapa pergantian pemain. Namun Barcelona justru yang dapat merebut momentum. Ousmane Dembele menutup pesta gol lewat sontekannya di menit ke-77. 

Sociedad mendapat gol hiburan di menit ke-79 lewat tendangan luar kotak penalti Barrenetxea. Laga berakhir 5-1 untuk kemenangan tim tamu.

Barcelona kini berada di peringkat kedua dengan 62 poin, berselisih empat angka dengan Atletico Madrid. Namun di saat yang sama, Barcelona diintai oleh Real Madrid yang mengantongi 60 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA