Senin 22 Mar 2021 04:18 WIB

La Liga: Barcelona Unggul 1-0 atas Sociedad di Babak Pertama

Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol di paruh pertama

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya bersama rekan setimnya, Jordi Alba  saat bertamu ke markas Real Sociedad, Senin (22/3) dini hari WIB. Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol di paruh pertama.
Foto: EPA/ Javier Etxezarreta
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya bersama rekan setimnya, Jordi Alba saat bertamu ke markas Real Sociedad, Senin (22/3) dini hari WIB. Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol di paruh pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Barcelona unggul tipis dengan skor 1-0 saat bertamu ke markas Real Sociedad, Senin (22/3) dini hari WIB. Antoine Griezmann mencetak satu-satunya gol di paruh pertama.

 
Skuad Blaugrana sedang mengincar rekor delapan kemenangan beruntun dalam laga tandang dalam laga ini. Di saat yang sama, Sociedad juga sedang mengincar catatan tersendiri. 
 
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menerapkan formasi 3-4-2-1 dengan menempatkan Frenkie de Jong yang seorang gelandang sebagai bek tengah. Krisis lini pertahanan membuat Koeman harus mencari alternatif. 
 
Strategi itu otomatis membuat permainan Barcelona lebih menyerang. Mereka bahkan memegang penguasaan bola mencapai 71 persen. Namun trio Griezmann, Dembele, dan Messi sempat tumpul di awal pertandingan sebelum gol pertama tercipta. 
 
Pertahanan La Real terlalu rapat. Meski menggunakan formasi 3-4-3, Sociedad mampu bertahan dengan apik. Ini membuat Barcelona hanya bisa mencatat dua shot on goal.
 
Harapan bagi Barcelona baru datang di menit ke-37 lewat gol Griezmann. Sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti tidak mampu dikuasai oleh kiper Sociedad. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.  
 
Susunan Pemain Barcelona (3-4-2-1):
Ter Stegen, Minguenza, De Jong, Lenglet, Alba, Pedri, Busquets, Dest, Messi, Griezmann, Dembele
 
Susunan Pemain Real Sociedad (3-4-3):
Remiro, Zubeldia, Zubimendi, Le Normand, Gorosabel, Guevara, Merino, Merquela, Portu, Isak, Oyarzabal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement